Resolusi 2020


Assalamualaikum 2020.. tahunnya twenty twenty…

Sudah seminggu di 2020 yaaa tapi ibun baru apdet blog gratisan ini. Maklum, ibun sibuk bersihin eeknya Hanin, nyusuin Hanin, dan begadang sampe jam 4 sama Hanin. Dan hari ini Hanin sudah 40 hari. Alhamdulillah. Sudah bisa jalan-jalan ke emol ya nak... wkwkwk

 Senyum semanis es krim magnum dari anak 40 hari... :D


Alhamdulillah, ditahun ini pas pergantian tahun ditemeni sama Hanin. Walaupun Hanin kagetan karena suara flower fire tetangga sebelah yang tak mengakui kalo itu flower mereka. Setelah kagetan, otomatis dong kebangun. Yang tadinya si ibun sudah seneng bisa bobok lelap karena Hanin sudah lelap juga, ibun malah jadi parno lagi karena si Hanin kebangun lagi. Untungnya sebelum jam 12 sudah bobok lagi. Dan jam 12 gak kebangun, gak kedengeran suara orang bakar duit karena hujan. Mampuslah. Hujanlah sampe pagi. Akhirnya hujan terus turun dan terjadilah banjir dan longsor.. Alhamdulillah rumah oma aman damai tiada halangan suatu apapun. Ayek apul disebelah masih ngalir kali ya..

Kalo tahun kemaren, 2019, resolusinya liburan liburan liburan. Tahun 2020 resolusinya teteup dong liburan. Tapi sama Hanin. Welcome rempong! Bawa diaper, bawa popok, bawa bantal, bawa Kasur, bawa dot, bawa tissue basah, bawa minyak telon dan laen-laen. Ayah pasti bawa baju secuil kalo liburan, soalnya tasnya penuh oleh peralatan Hanin dan mekap Ibun. Wkwkwk. Mau kemana kita ya? Ke Bogor, ketempet onty pipin, ke Bandung sama oma sama opa karena kemaren belom puas, ke Belitung tempet ayah, ke Jogja tempet onty iing, atau mau ke Malang? Ke Malaysia? Ke Singapura? Atau mau ke Thailand liat gajah white? Kemana saja lah yang penting duitnya ada. Semoga Allah memudahkan rejeki Hanin ya nak… aamiin ya Allah…

Target kerja 2019 yang sudah tercapai dengan berdarah-darah...

Semakin tahun semakin spesifik dan semakin meruncing permintaan kita. Itulah namanya hidup, semakin lama akan semakin meruncing. Semakin lama akan semakin focus. Yang terpenting dari semua resolusi adalah yang penting SEHAT. Tidak ada nikmat paling besar selain diberi SEHAT oleh Allah. Mau eek, kalo sehat, ya tetep enak. Mau makan, kalo sehat, ya tetep habis. Mau jalan ke mall, kalo sehat, ya muter-muter. Kalo sehat, semua ngikut. Mau ini mau itu.

Semoga tahun ini keluarga kita selalu dihujani kebahagiaan. Sebagaimana nama Hanin yang dikasih sama oma yang artinya bahagia. Semoga kembaran Hanin nanti lahir kedunia dengan keadaan sehat, ibunya sehat, bayinya sehat. Jadi nanti dikeluarga kita ada kembaran cwe dan cwo. Cwe dari Hanin, cwo dari onty pipin. Jadi kalo oma beli ini itu pasti beli sepasang. Wkwkkw. Jadi nanti kalo kumpul, si Hanin dan si kembaran yang belom tau namanya ini, akan jadi penghibur dikeluarga kita.

2020, harus ada rencana kerja tahunan juga dong walaupun sudah punya baby gembul..

Tahun ini semoga Ibun lulus kuliah, ibun sudah syapek. Pengen dirumah saja sama Hanin sama ayah. Pengen bobok siang sama Hanin sajalah. Semoga tahun ini gak bayaran SPP lagi. Kan sayang duitny bisa dipake untuk jalan-jalan atau yang laen. Jalan-jalan terus yang dipikiri Ibun. Refreshing itu perlu gaesss. Kasian suami yang tiap hari cari duit tapi tidak pernah refreshing. Uang dicari untuk diniqmaty. Jangan sampe diatur uang, kita yang ngatur uangnya mau dipake, dicuci, dijilat atau dicelupin. Ayah yang cari duit, ibun yang ngatur biar bisa nabung, bisa makan, bisa beli baju, bisa jalan-jalan. Dan disitu kepala ibun munyeng.

2019 sudah lewat, tahun yang nano-nano, penuh drama hamil dan melahirkan plus kuliah plus masih kerja. Bolak balik Lahat Palembang untuk kuliah dan dalam keadaan Hanin masih didalem perut. Beraaaatttttttttttttt! Karena semua dilakukan sendirian. Ngitung hari kapan selesai dan kapan Hanin mau launching. Akhirnya setelah melawan waktu, Allah takdirkan semuanya pada waktu yang tepat. Leganya.

2019, semoga selalu menjadi berkah…
2020, harus menjadi lebih berkah… Bagaimana hidup, bagaimana masa depan, bagaimana rejeki, bagaimana keadaannya, bagaimana yang lain-lain. Biarlah Allah yang ngatur. Kita sebagai pemeran utama Cuma bisa ngikut skenarionya… ngekor, ikuti arus~

Kabulkan doa kita ya Allah, aamiin aamiin aamiin ya Allah...

Salam hangat sehangat hujan dipagi hari,
Ibun yang lagi seneng take foto Hanin biar memori ayah fulltank..


Komentar