Februari yang kelewatan...

Bismillah.. Ibun sekarang buka leptop pas Hanin lagi bobok nyenyak. Kalo belom nyenyak, si Hanin jealous sama si leptop. Inipun kalo bisa ngetiknya jangan pake bunyi keyboard. Sekarang Hanin lagi bobok nyenyak dan sejam setengah lagi matanya on fire minta susu dan ganti pampers.


Hanin 4mo bobok sendiri, pinternyaaaaa... :*

 Moon maap yakk, februari jadi kosong. Maklumlah, sekarang no time untuk buka leptop ngetik sepanjang jalan kenangan kayak kemaren. Ada ‘me time’ dikit, sudah banyak deretan pekerjaan yang harus dikerjakan.. Huhu. ‘me time’ ibun kebanyakan dimanfaatin untuk bobok. Maklumlah pinggang patah masih terasa. Apalagi harus bangun tiap malem per 2 jam. Tapi mimpi tetap nyambung walo bangun 2 jam. Wkwkwk.. 

 Februari ini seru dan siru… Diantaranya adalah berita yang paling ditunggu dan buat haru adalah mutase kerja ayah. Akhirnya setelah berusaha sana sini dan terakhir kita pasrah ya udahlah, ternyata ayah dapet SK pindah. Dan alhamdulillah pindah ke Palembang, dan yang lebih alhamdulillah ruasnya Lahat. Terharu :’) ini rejeki Hanin. Rejeki paling besar diawal tahun 2020 ini. Alhamdulillah sujud syukur. Itu artinya ada yang mijitin ibun kalo malem walau belom tiap malem, yang penting ibun lega karena asupan gizi ayah terjaga berkat masakan nenek :D tydak makan soto, rendang, iga bakar dan sate dalem bentukan mie lagi. Dan jarang keluar malem buat ngirup udara laut. Itu gak bagus untuk paru-paru ayah yang sudah penuh asep rokok. Ckckck… 

Ayah yang bahagia karena pulang kerumah bisa gendong Hanin )

 Dipertengahan Februari kita mudik ke Palembang. Dan Hanin masih 2 bulan lebih usianya. Qodarullah, Hanin kuat. Jangankan ke Palembang, ke Jambi lewat jalan kubangan kebo pun si Hanin santuy. Iya, Hanin santuy, ibun patah pinggang, ayah keram kaki, kakek ngantuk, onty lelah. 


                                                                                        Santuy bun.. waya ke Jambi sinilah.


Hanin ikutan tes cpns euy. Hanin juga ikutan marah-marah sama petugas hotel yang ajaib itu. Akhirnya, Jambi jadi kota ke 2 setelah Palembang yang dijelajahi Hanin. Baru umur 2 bulan lebih, Hanin sudah lintas provinsi. Besok-besok sudah lintas waktu lintas negara lintas bumi, jadi astronot. 
Akhirnya liat ikan peliaraan ayah di Jambi :D


Akhirnya Maret, Hanin sudah di Lahat lagi, nemenin oma ngopi sore-sore. Tapi si ibun masih ada tanggung jawab nyelesain tesis. Haduh, rasanya tak tega ninggali Hanin dan botol susu. Ibun galau. Kalo Hanin di Palembang, ibun masih harus pulang ke Lahat karena harus masuk kantor. Disitu hati ibun terpotek potek. Ditambah lagi pembimbing yang kadang tydak tahu tempe. Allahu Akbar. Mikirin tesis bikin stress. Belum mikir publikasi, data perhitungan, perlakuan terbaik, sampel ulang, mau nge lab, mau bahas lagi, mau nemuin dosen, eh ditambah wabah virus covid ini. Kadang pengen nyerah ya Allah. Pengen dirumah saja, maen sm Hanin tiap hari sambil kerja kantor. Hati senang, duit dapet walau dua bulan tiga bulan sekali.. kapan ya Allah.. :’( 

Sekarang Hanin sudah 4 bulan. Yeay...
Sudah bisa nendang ibun, ngecup jari, marah marah kalo telat nyusu, maen maen kalo mandi, sudah bs nyanyi pake karoke sm onty, sudah bs bobok sendiri setelah jerit jerit... waktu berjalan cepet sekaleee.. besok besok Hanin sudah bisa makan sendiri ya nak. Besok besok sudah bisa minta duit jajan ke ayah. 
"Yah, minta duit, Hanin pengen beli ikan cupang depan rumah."
"Cewe kok maen ikan cupang nin.."
"Bukan untuk di adu yahhh.. Hanin kasih ke ibun biar digoreng.."
-..-
*ya Allah nin, ayah dulu pengusaha ikan cupang tapi gulung tiker... * :'(

Sekian dan terima gaji,
Ibun yg pengen cepet tamat kuliah- aamiin-

Komentar